INVESTASI APPARTEMENT

Masyarakat di Indonesia masih sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak. Selain itu, properti juga merupakan salah satu investasi yang cukup menguntungkan dan banyak diminati sebagai investas jangka panjang. Biasanya, orang-orang lebih tertarik berinvestasi properti dalam bentuk tempat tinggal, seperti rumah. 

Namun, bagaimana dengan apartemen? Meskipun apartemen juga bagian dari investasi properti, tapi sayangnya belum banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk apartemen. Jadi, masih banyak yang bertanya-tanya tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan?


Ketika berinvestasi properti dalam bentuk apartemen, banyak sekali keunggulan dan tentu saja kekurangan didalamnya. Membahas tentang keunggulan, investasi apartemen adalah liquiditasnya yang diatas rumah. Ini dikarenakan rumah yang berlokasi strategis relatif mahal, sedangkan apartemen sudah pasti bertempat di lokasi yang strategis. Selain itu, passive income yang dihasilkan dari apartemen cukup besar ketika disewakan. Fasilitas dan juga infrastruktur seperti kebersihan, keamanan, dan juga sarana olahraga lebih baik dibandingkan dengan investasi rumah.

Sayangnya, tidak dapat dipungkuri jika investasi apartemen ini mempunyai banyak kekurangan. Biaya perawatan rutinnya lumayan mahal, seperti listrik dan juga air. Return yang didapatkan dari investasi ini juga kecil. Pemilik juga tidak dapat melakukan renovasi sesuka hatinya, berbeda dengan rumah pribadi. Banyaknya masalah juga merupakan kekurangan dalam investasi ini, contohnya saja masalah pipa pembuangan air atau kebocoran di kamar mandi.

Setelah melihat keunggulan dan juga kekurangannya, masihkah Anda bertanya tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan? Agar dapat mengambil keuntungan yang maksimal dari investasi apartemen, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat ketika memulai investasi ini. Yang pertama adalah lokasi apartemen yang akan Anda jadikan investasi. Apartemen yang berlokasi dekat dengan pusat bisnis memang banyak diminati, karena kebanyakan peminat apartemen adalah kalangan pekerja, pebisnis, ataupun profesional. Jika susah mendapatkan apartemen yang berlokasi strategis seperti yang sudah disebutkan, minimal lokasi apartemen harus memiliki akses yang mudah menuju ke pusat bisnis. Jika Anda menargetkan untuk kalangan ekspatriat, Anda harus terlebih dahulu memahami gaya hidup dan juga kebiasaan mereka. Biasanya kalangan ini mau tinggal dalam sebuah lingkup dimana disana terdapat komunitas mereka.

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah aspek hukum, pastikan surat izin berdirinya apartemen tersebut lengkap, seperti IMB, izin pendahuluan, setifikat tanah, dan block plan. Kemudian pertimbangkan juga reputasi pengembang dan juga pebngalaman pengembang tersebut. Anda juga harus menyiapkan dana untuk membeli apartemen tersebut. Jangan lupa untuk menyisihkan dana untuk pajak dan juga biaya notaris. Pikirkan juga fasilitas yang tersedia di apartemen tersebut, seperti fasilitas olahraga, taman, areal parkir, kafe dan juga restoran. 

Dengan mengingat tips-tips tersebut, tentunya Anda tidak bertanya lagi tentang investasi apartemen, apakah cukup menjanjikan?

(Sumber: www.pakarinvestasi.blogdetik.com)


0 Response to "INVESTASI APPARTEMENT "

Posting Komentar

Entri Populer

Agen Jual Beli Properti Online Agen Jual Beli Properti Online Sukses al islam Aluminium foil analisa Apa saja kegunaan lem beton? appartement Artikel artikel property atap rangka baja Bandung tengah bandung timur Bandung Utara Bisnis Bisnis Apartemen bisnis developer Bisnis Properti Kos Bisnis Properti Online Bisnis Properti Online Sukses Bisnis Rumah Kos Bisnis Sangat Menjanjikan bubble foil cafe Cara pemasangan bata ringan mudah cat pelapis anti bocor catatan dago dago resort Dijual Condominium Hotel Event foil foil karung gateway gedebage Guest House harga bata ringan scg harga bubble foil atap harga woven foil atap Hikmah Humor Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Info Properti Investasi Apartemen Investasi Kondotel Investasi Properti Investasi Properti Jakarta investasi property Investasi Rumah Investasi Tanah jasa pengecatan rumah gedung Jenis genteng yang perlu anda ketahui Jenis-jenis kayu untuk konstruksi bangunan Jual Properti Jual Rumah Jual Tanah Kavling Kelebihan bata ringan SCG - http://ptmoncrete.blogspot.co.id/ Kelebihan genteng bitumen. waterproofing kost Lahan perumahan latar belakang lem beton monglu makalah manajemen Mengenal lebih dekat jenis keramik untuk lantai dan bangunan monplas acian News Online Other otomotif pembahasan Penawaran Cheria Hotel Cimone City pengambilan keputusan perbankan pusat kota renungan resto review risiko rumah di bandung rumah makan RUMAH TINGGAL Seputar Bandung skripsi soekarno hatta Strategi Properti summarecon Testimoni THE SUITES thr juanda Tips Investasi Tips Property Tokoh turangga waterproof berkualitas waterproofing woven foil