Ini Dia 5 Motif Dasar Pembeli, Dear Partner Ednovate, Sebagai info, Ednovate adalah partner belajar bisnis yg rutin berbagi tips2 bisnis via BBM. Berikut ini BC Edukasi edisi ke 122 ttg 5 Motif Dasar Pelanggan Membeli Suatu Barang. Semoga bermanfaat :)
1. UTK MENDAPAT KEUNTUNGAN, artinya mereka membeli produk dan jasa karena mendapat keuntungan yang lebih besar dari nilai uang yang dikeluarkan.Misal : Jika membeli produk elektronik televisi, mereka memperoleh manfaat yang lebih besar dibandingkan harganya, sehingga rata2 orang pasti memilikinya.
2. MENGIKUTI TREN, artinya mereka membeli produk dan jasa hanya karena mengikuti tren tanpa tahu manfaat dan kegunaannya.Misalnya, tren penggunaan obat krim pemutih untuk perempuan, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui efek samping dan akibatnya.
3. BERHUBUNGAN DGN PERSOALAN & KEBUTUHAN, Artinya mereka membeli produk dan jasa karena butuh, misal krn kondisi kesehatan, solusi karier, usaha perawatan, atau perbaikan.Misalnya lagi pebisnis membeli jasa website, krn memang butuh utk bisnisnya.
4. KARENA MEMANG SANGGUP, artinya mereka mempunyai dana yg cukup untuk membeli produk & jasa yg ditawarkan sekaligus sebagai pihak yg menentukan dalam mengambil keputusan mengenai transaksi tersebut.
5. RASA BANGGA & STATUS, artinya mereka membeli produk dan jasa karena kebanggaan dan untuk meningkatkan citra diri mereka. Misal gadget branded, baju fashion bermerek, dll.TIPS:Sudah tahukah, motif mana dari konsumen produk Anda? Cari tahu apa yg menjadi kebutuhan target market Anda lalu gunakan sbg cara utk memaksimalkan promosi.
Sumber: Kunci Sukses Sales, @KelasPengusaha & @Webpraktis
Pin: 326994E3
0 Response to " 5 Motif Dasar Pembeli "
Posting Komentar